Secondary Nav

Menu

Statistika

STATISTIKA UNIPA Surabaya (TERAKREDITASI B) SK BAN PT NOMOR: 0804/BAN-PT/Akred/S/III/2017

Website: http://statistika.unipasby.ac.id


Gangga Anuraga, S.Si., M.Si.
Ketua Program Studi Statistika

PENDIDIKAN:
S1 Statistika Institut Teknologi 10 November Surabaya
S2 Statistika Institut Teknologi 10 November Surabaya

JABATAN FUNGSIONAL AKADEMIK:
Tenaga Pengajar 

UNIT HOMEBASE:
Program Studi Statistika

UNIT KERJA:
Statistika

 


Ika Damayanti, S.Si., M.Si.
Kepala Laboratorium Statistika

PENDIDIKAN:
S1 Statistika Institut Teknologi 10 November Surabaya
S2 Statistika Institut Teknologi 10 November Surabaya

JABATAN FUNGSIONAL AKADEMIK:
Tenaga Pengajar 

UNIT HOMEBASE:
Program Studi Statistika

UNIT KERJA:
Laboratorium Statistika

 

Progam studi statistika UNIPA surabaya berdiri pada tahun 1998 yang merupakan progam studi penyelenggara pendidikan dan pengajaran di bidang statistika bisnis-ekonomi dan sosial-pemerintahan. Pengembangan ilmu pengetahuan melalui penelitian bidang statistika bisnis – ekonomi dan sosial – pemerintahan serta penerapan hasil penelitian di bidangnya melalui pengabdian kepada masyarakat. Progam studi satistika berorientasi menghasilkan sarjana statistika bisnis-ekonomi dan sosial-pemerintahan yang memiliki kemampuan bekerja dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi; mahir dan terampil dalam mengantisipasi perkembangan  statistika serta memiliki motivasi dalam memecahkan permasalahan di bidang statistika; serta berjiwa kewirausahaan di bidangnya.

VISI

Menjadi Program Studi yang unggul dalam bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan, menghasilkan lulusan professional, berjiwa kewirausahaan dan berbasis riset pada tahun 2020 untuk pengembangan kesejahteraan masyarakat dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan statistika yang profesional, berjiwa kewirausahaan dan berbasis riset.
  2. Menyelenggarakan pendidikan statistika yang berkarakter Semangat PAGI (Peduli, Amanah, Gigih dan Inovasi).
  3. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK) di bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat secara proaktif dan berkelanjutan melalui penyebaran di bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan.
  5. Membangun mitra kerja dengan instansi terkait dalam rangka pengembangan bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan.

TUJUAN 

  1. Menghasilkan sarjana statistika dalam bidang bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan yang profesional, berjiwa kewirausahaan dan berbasis riset.
  2. Menghasilkan sarjana statistika dalam bidang bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan yang berkarakter Semangat PAGI (Peduli, Amanah, Gigih dan Inovasi).
  3. Menghasilkan karya ilmiah dalam bidang statistika bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan yang menjadi rujukan akademisi, para peneliti, kepemerintahan dan masyarakat luas.
  4. Menghasilkan teknologi bidang statistika terapan khususnya dalam bidang bisnis ekonomi dan sosial pemerintahan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam melakukan pengambilan keputusan.
  5. Menghasilkan mitra kerja dengan instansi terkait dalam rangka pengembangan bidang statistika bisnisekonomi dan sosial pemerintahan.

FASILITAS

Fasilitas yang tersedia di progam studi adalah:

Ruang kuliah dilengkapi dengan LCD dan air conditioning,

Laboratorium Sosial – Pemerintahan,

Laboratorium Bisnis – Ekonomi

ruang internet dan free wifi area

Laboratorium Statistika yang dapat mengakomodir ketrampilan mahasiswa dalam entri data, data processing dan analisis data, beserta statistics corner,  juga tersedia di prodi Statistika FMIPA.

KERJASAMA

Progam studi statistika telah melakukan kerjasama dengan pihak swasta dalam melakukan survey, pemasukan data, pemrosesan data dan analisisa data. Selama ini pihak-pihak terkait yang pernah bekerjasama dengan progam studi statistika adalah PT. Promedia, Sucofindo dan MM Consulting.

  • Humas