Secondary Nav

Menu

Pendidikan Kepelatihan Olahraga

PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA  (S-1 TERAKREDITASI A) SK BAN PT NOMOR: 990/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2015


Dr. Muhammad Muhyi, M.Pd.
Ketua Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga
PENDIDIKAN:
S1 Pendidikan Olah Raga IKIP Negeri Surabaya
S2 Pendidikan Olah Raga Universitas Negeri Surabaya
S3 Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Surabaya

JAB. FUNGSIONAL AKADEMIK:
Lektor

UNIT HOMEBASE:
Pendidikan Kepelatihan Olahraga

UNIT KERJA:
Pendidikan Kepelatihan Olahraga

 


Mulyono, S.Or., M.Kes.
Kepala Laboratorium Pendidikan Kepelatihan Olahraga

PENDIDIKAN:
S1 Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Surabaya
S2 Ilmu Kesehatan Olahraga Universitas Airlangga

JAB. FUNGSIONAL AKADEMIK:
Asisten Ahli 

UNIT HOMEBASE:
Pendidikan Kepelatihan Olahraga

UNIT KERJA:
Lab. Olahraga/Fitnes

 

Berdiri sejak 1985 dan pada saat IKIP PGRI Surabaya berubah menjadi Univ. PGRI Adi Buana Surabaya tahu 1998 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 47/D/O/1998 Jurusan Pendidikan Olahraga berubah menjadi Progam Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Prodi PKO) , progam studi PKO mencetak pendidik dan pelatih olahraga yang unggul serta menyediakan tenaga profesional dibidang keolahragaan, memiliki landasan keilmuan yang kuat dan berkarakter, mampu mengembangkan ilmunya melalui riset yang dilakukan terus menerus, dan dapat memberikan layanan kepada masyarakat sesuai kebutuhan lingkungannya, serta memiliki jiwa interpreneurship di bidang keolahragaan sebagai bentuk antisipasi dan respons terhadap tantangan kemajuan zaman.

TUJUAN

Lulusan menguasai dan memahami pengetahuan ilmu keolahragaan, mampu mengelola kegiatan keolahragaan secara komprehensif sehingga dapat menerapkan serta mengembangkannya dalam pendidikan Kepelatihan Olah Raga.

FASILITAS

Fasilitas yang dimiliki Progam Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga adalah berupa ruang kuliah yang dilengkapi AC dan LCD. Sedangkan sarana prasarana olahraga antara lain Gedung Olahraga (GOR), lapangan sepak bola yang dilengkapi lintasan lari, lapangan basket, bola voli, tenis, wall climbing, fitness centre, dan laboratorium olahraga. Laboratorium olahraga digunakan sebagai sarana pengembangan pengetahuan dan aplikasi ilmu keolahragaan (sport sains). Dengan adanya laboratorium olahraga ini sangat membantu mahasiswa dalam pengkajian pengetahuan dan karya ilmiah khususnya aplikasi dalam kepelatihan olahraga.

KERJASAMA

Progam Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga menjalin kerja sama dengan lembaga luar negeri seperi Sport and Recreation Western Australia Government dan Edith Cowan University Australia.  Sedangkan dalam negeri bekerja sama dengan Kemenegpora, Kemendikbud, Dispora Jatim, Dispora Kota Surabaya, KONI Provinsi Jatim, Koni Kota Surabaya, Club-Club olahraga, dan masyarakat sekitar dalam memprakarsai kegiatan keolahragaan dan memberikan ksempatan untuk penyelenggaraan kegiatan keolahragaan yang menyangkut manajemen olahraga. Pemberian wawasan dan pengalaman kewirausahaan di bidang keolahragaan dengan sosialisasi kewirausahaan dan memberikan kesempatan seluasnya bagi mahasiswa untuk mengaplikasikannya.

PROSPEK LULUSAN

Menghasilkan Sarjana Pendidikan Kepelatihan Olahraga yang memiliki kualifikasi kompetensi dan kewenangan utama sebagai pelatih, instruktur, konsultan, dan guru pendidikan olahraga.

  • Humas