Loading

Berita Kampus

UNIPA Surabaya Semarakkan Bulan Suci Ramadhan dengan Berbagai Kebaikan
14/Juni/2017
Category: berita kampus

Banjari: penampilan banjari dari UKKI Unipa Surabaya di peringatan Nuzulul Quran.

Surabaya- Marhaban Ya Ramadhan. Seluruh Umat Islam di seluruh dunia sedang menjalankan Rukun Islam yang ketiga yaitu puasa di bulan ramadhan. Berbagai kegiatan diadakan untuk menyemarakkan bulan suci ini tak ketinggalan Kampus Semangat PAGI Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya yang mengisi bulan ini dengan berbagi kebaikan melalui berbagai kegiatan positif.

Unipa menggandeng seluruh civitas akademika dan juga UKM UKKI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam). Selama sebulan penuh berbagai kegiatan positif dilakukan, mulai berbagi takjil dan nasi kotak untuk buka bersama, tarawih, dan tadarus. Pada peringatan Nuzulul Quran 1438 H, Unipa mengajak seluruh civitas akademika untuk mengikuti rangkaian kegiatan, seperti sholat ashar berjamaah, khotmul quran, mendengarkan tausiah dari H. Ahmad Fuad Syarif hingga buka puasa bersama. Semua aktivitas ini berlangsung di Masjid Luhur Adi Buana Surabaya.

Selain aktivitas rutin tersebut, Unipa juga akan melakukan bagi takjil on the road yang akan dibagi dibeberapa sudut kota Surabaya yang akan dilakukan pada Minggu ketiga puasa ramadhan. Unipa juga akan melakukan Sholat Qiyamullail pada 17 Juni mulai pukul 00.00 s.d. 03.00 Wib yang akan disambung dengan sahur bersama di Masjid Luhur Adi Buana,"ungkap Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA Rektor Unipa.

Nantinya, di puncak acara ramadhan akan digelar Halal Bi Halal Akbar yang mengundang seluruh civitas akademika Unipa Surabaya, acara ini akan dilakukan pada tanggal 3 Juli mendatang di Gelora Hasta Brata Adi Buana," tambahnya.  

Menurut Djoko AW, Ramadhan semakin semarak dengan berbagai aktivitas yang dijalankan mahasiswa dan juga ormawa di lingkungan Unipa yang memanfaatkan bulan baik ini untuk buka bersama, sahur bersama, kumpul alumni, berbagi dengan yang kurang mampu, hingga ajang unjuk kreativitas seperti, menyanyikan lagu-lagu religi hingga bermain banjari. Rasanya ini sesuai sekali dengan tema yang diusung kali ini yaitu "Indahnya Ramadhan Sambut Kemenangan".  (*)
lampiran : tidak ditemukan