Loading

Berita Kampus

Kontingen UNIPA SUrabaya Raih 3 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu Di AJang KEJURDA UNESA CUP IV
02/Agustus/2017
Category: berita kampus

Sang juara : kontingen unipa juara 1 pada kategori beregu teknik senjata toya Unesa Cup IV

 

Surabaya- Perisai diri Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya berhasil dalam ajang silat Kejuaraan Daerah Perisai Diri Unesa “CUP IV” yang digelar pada tanggal 25-30 Juli 2017 di Gor Bima Unesa. Tim Unipa memenangkan 3 emas, 2 perak,  dan 3 perunggu dalam kategori tanding IPSI, serang hindar, dan beregu senjata toya.

Kejuaraan Unesa CUP IV diikuti 550 atlet pencak silat perisai diri se-Jatim. Unipa sendiri menyumbangkan 8 atlet untuk kejuaraan ini. Mereka antara lain Afiqur Rahman, Guntur Baihaqi Subiantoro, Mohammad Irfan Tri Setiono, Putri Ayu Hamdani, Ike Prastika, Firdiana Irin, Siti Aisyatun Nur Habibah dan Irwan Puji Raharjo.

Perisai diri Unipa dalam kategori tanding IPSI melawan kelas B Pandaan, Unitomo, dan SMA YP 15. Kategori serang hindar melawan kelas A Unitomo, Brawijaya, dan tuan rumah Unesa, sementara untuk kategori serang hinder kelas B melawan Politeknik Jember, Brawijaya, dan Unair, beregu senjata toya Unipa mendapat lawan dari Pasuruan, Brawijaya, dan IAIN Jember.

“Alhamdulillah,” kata Mohammad Irfan Tri Setiono perisai diri Unipa dengan bangga. Kemenangan ini bisa didapatkan dengan kerja keras dan latihan yang sangat konsisten dan disiplin. “Ini bukan kemenangan yang pertama tapi sudah yang ke 24 kali sejak perisai diri didirikan. Selain ini berkat didikan pelatih Arif atau pria yang akrab disapa shensei dan I Gusti Gede Pembina perisai diri,” tambahnya. 

“Piala kemenangan ini akan kami sumbangkan untuk Unipa Surabaya yang telah mendukung dan menjadi rumah bagi kami. Melalui prestasi ini diharapkan bisa memotivasi orang lain untuk bisa berkarya dan bisa melestarikan budaya khususnya silat,”kata mahasiswa semester 7 Pendidikan Kepelatihan Olahraga Unipa. Ajang ini salah satu seleksi masuk Perisai Diri International Championship (PDIC) di Univ Brawijaya Malang Jawa Timur  

Irfan mengatakan bahwa Perisai Diri Unipa sendiri tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah “Kejuaraan Nasional Piala Presiden RI XXVI/2017 Silat Perisai Diri Antar-Perti” pada 27 September sampai 2 Oktober 2017 yang akan digelar di Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya. Diharapkan pada Kejurnas tersebut kami juga dapat meraih kemenangan yang sama atau juara umum. (*)

lampiran : tidak ditemukan