Loading

Berita Kampus

Indah Ismaku Suci, Ketua HIMA PGSD Baru
14/Juni/2017
Category: berita kampus

KOMPAK: Drs Djoko Adi Waludjo ST MM DBA bersama caka dan cawaka himaprodi PGSD

Surabaya- Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya telah memasuki periode ke-9. Ini ditandai dengan ceremonial serah terima slempang dari Pembina Hima PGSD Apri IriantoSH, M.Pd pada Indah Ismaku Suci Ketua Himaprodi PGSD baru di halaman gedung Anwar Yasin, Kampus II Dukuh Menanggal Unipa, pada 12 Juni 2017. Mahasiswa PGSD angkatan 2015, itu, memimpin Himaprodi PGSD untuk periode 2017-2018.

Kandidat pasangan calon (paslon) dengan nomor urut 1 Indah Ismaku Suci dengan Muh. Desyanto M. memperoleh 181 poin lebih unggul dari paslon 2 Ratu Zahro Firdaus dan Moch. Farhan yang memperoleh 54 poin dan paslon 3 Choiruszzadit Taqwa dan Kharisma Ramadhani dengan perolehan 100 poin. “Pemilu Raya ini diikuti oleh mahasiswa PGSD angkatan 2013-2016, dosen PGSD, Rektorat, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA), dan LHIHP (Lembaga Hubungan Internasional Humas dan Protokoler) Unipa Surabaya,”terang, Moh. Aflah Arromadlon Infokom Himaprodi  PGSD.

Menurut Aflah, ketiga kandidat caka (calon ketua) dan cawaka (calon wakil ketua) memiliki visi dan misi yang berbeda-beda. Semuanya menjanjikan kemajuan bagi Himaprodi PGSD ke depan, seperti paslon (1) ingin meneruskan dan menambah program kerjanya yaitu mencari mahasiswa berprestasi di PGSD, paslon (2) fokus pada pembangunan karakter mahasiswa, dan paslon (3) akan menyalurkan dan mewadahi kreativitas mahasiswa. “Saya rasa mahasiswa sudah tahu siapa yang menjadi pilihannya,”ucap mahasiswa yang aktif berorganisasi ini.

“Alhamdulillah, “kata pria religius ini. Semua agenda berjalan dengan lancar mulai seleksi tes wawancara, tes tulis, debat terbuka, debat tertutup hingga pemilu raya. Setelah ini, masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan yaitu pemilihan Anggota Himaprodi PGSD dan pelantikan bersama dengan seluruh Hima yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) Unipa yang akan dilantik langsung oleh Dr. Suhari, S.H., M.Si. Dekan FKIP,”jelasnya.

Setelah sebulan berproses, akhirnya seluruh doa-doa terjawab,”ungkap Indah ketua Himaprodi baru. Dalam waktu dekat akan segera melakukan perekrutan anggota untuk ditempatkan di empat departemen yang ada, yaitu infokom, minat dan bakat, penalaran, dan kesejahteraan. Sekitar 30 orang yang akan mengisi departemen ini untuk poeriode 2017-2018. Selain itu, apa yang sudah menjadi visi dan misi akan segera dilaksanakan usai pelantikan dilangsungkan yang menandai resminya masa jabatan kami,”terang ketum baru tersebut.

Di periode kepemimpinan Moh. Abi S. (ketua hima periode 2016-2017) Himaprodi PGSD  sudah melakukan berbagai kegiatan mulai kerjasama dengan UNM (Universitas Negeri Malang) dalam rangka studi banding terkait hima, IKMA (Ikatan Mahasiswa PGSD se-Wilayah 3 Jatim, Madura, Nusa Tenggara, Bali), pengumpulan alumni dari angkatan 2007-2012 yang kemarin sempat menggelar acara bersama, dan seminar yang diterapkan melalui kunjungan di sekolah alam, serta ekspresi budaya nusantara yang mementaskan seluruh ekstrakulikuler yang ada di prodi PGSD.

Menurutnya siapa pun paslon terpilih harus menjadi ketua dan wakil ketua yang amanah, jujur, bertanggung jawab, pandai, dan harus bisa merangkul seluruh mahasiswa PGSD dan juga bisa menjalin kerjasama dengan semua ormawa yang ada di Unipa Surabaya. Abi juga menyampaikan bagi kandidat yang belum beruntung harus legawa dengan hasil yang diperoleh.    (*)
lampiran : tidak ditemukan